Publikasi Jurnal Internasional Gratis 100% - RIFA'WEB

Publikasi Jurnal Internasional Gratis 100%

publikasi jurnal internasional

Kali ini saya akan berbagi kepada anda semuanya tentang publikasi jurnal internasional gratis dengan memanfaatkan website yang menyediakan akses kepada jurnal-jurnal yang terindeks ya salah satunya scopus, easy masterlist dan juga DOAJ.

Jurnal-jurnal yang ada di dalam website ini tentunya adalah jurnal-jurnal yang gratis atau tidak dikenakan biaya publikasi.

Berikut cara mendapatkan publikasi jurnal internasional gratis

Sekarang kita langsung masuk ke websitenya journals4free.com, dimana journals 4 free ini adalah tempat untuk mengakses jurnal-jurnal dengan biaya publikasi yang gratis dan salah satunya di dalam jurnal yang ada di sini terdapat jurnal yang terindeks Scopus, DOAJ ataupun Easy Masterlist.

journals4free

Jadi tampilannya nanti seperti ini ya, ini tampilan depannya isinya langsung terdiri dari list-list jurnal, ini list jurnalnya nanti di sebelah kiri akan ada kategori jurnal, jadi anda tinggal pilih kategori jurnal yang sesuai dengan bidang ilmu.

category

Serta di sini ada database Scopus, Easy Masterlist dan juga pada database papnet. Saya akan coba masuk ke jurnal-jurnal yang berada pada database scopus.

database

Kita akan cek kebenaran dari jurnal-jurnal ini apakah gratis atau berbayar, di sini ada 4 kolom yang terdiri dari banyak sekali jurnal didalamnya ada 80 tadi untuk social science.

Kita coba ambil “Journal Demographic Research” saya akan cek di scopus.com apakah Journal Demographic Research ini adalah jurnal yang terindeks scopus, masuk ke sources kita paste di sini find Sources.

Journal Demographic Research

Nah kita sudah temukan ini adalah Journal Demographic Research ternyata benar bahwa jurnal ini terindeks Scopus, dan jurnal ini Scopusnya masih prizen, publishernya adalah Max-Planck Institute subject areanya social science bidang demografi.

scopus

Scopus konten kompresnya disini rata-rata terbitan di lima tahun terakhir itu sampai 100, Citescorenya adalah 3.0, nah jadi ini untuk Journal Demographic Research yang direkomendasikan oleh journals4free.com ini benar terindeks scopus.

Journal Demographic Research 2

Sekarang kita coba cek apakah jurnal ini betul-betul gratis dan tidak memungut biaya publikasi, kita masuk ke websitenya oke nah ini adalah website dari Journal Demographic Research.

Journal Demographic Research 1

Ayo kita coba cari about the journal namun di bagian sini tidak ada informasi, kita coba cek Purpose from the publisher and editor, namun sama tidak ada informasi untuk biaya publikasi, dan akhirnya kita mendapatkan informasi lebih jelas di menu General Information, kita menemukan informasi biaya di sini kita masuk ke General Information ini.

general information

Dan kita akhirnya menemukan penjelasan Nomor 2. No Fees, jadi katanya tidak ada pembayaran ya untuk publication ataupun kontribusi dari penulis. Disini penulis tidak akan diminta untuk berkontribusi dalam biaya processing, formatting dan juga storing publication.

no fees

Jadi Journal Demographic Research ini adalah jurnal scopus yang gratis biaya publikasi, ya rekan-rekan dapat mengakses jurnalnya masing-masing sesuai dengan bidang ilmunya.

Tadi di sebelah kiri anda tinggal lihat sub-kategori untuk jurnalnya ataupun kategori untuk jurnalnya dan jadi di sini anda dapat mengakses jurnal jurnal yang terindeks scopus ataupun easy master, tetapi tetap harus dipastikan lagi jurnalnya masih eksis di scopus atau tidak melalui website Scopus.com.

Jadi ini yang dapat kami bagikan silahkan lakukan pencarian sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing, semoga informasi ini dapat membantu anda semua untuk mengakses jurnal-jurnal yang dipublikasi dengan biaya publikasinya gratis.

Konsultasi seputar publikasi jurnal penelitian? kunjungi kami di Rifainstitute. Artikel serupa lainnya Cara Mencari Jurnal Internasional

Bagikan ke teman Anda!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Halo 🖐
Ada yang bisa mimin bantu?