OJS (Open Jurnal System) Manfaat dan Kelebihan - RIFA'WEB

OJS (Open Jurnal System) Manfaat dan Kelebihan

ojs

Sekarang saya mau sedikit saja menjelaskan tentang ojs atau Open journal system serta manfaat dan kelebihannya.

Berikut Penjelasan Mengenai OJS (Open Journal System)

Apa itu ojs atau Open journal system?

Open journal system adalah platform pengelolaan jurnal ilmiah secara online. Sehingga kita bisa membuat suatu jurnal atau karya tulis ilmiah dengan mudah secara online.

Biasanya kalau misalkan kita ingin membuat atau menerbitkan suatu jurnal atau karya tulis ilmiah itu akan ribet prosedurnya, caranya dan lain sebagainya kalau menggunakan offline atau manual.

OJS ini atau Open journal system ini akan memudahkan kita untuk membuat atau menerbitkan jurnal atau karya-karya ilmiah yang lainnya.

Manfaat

Mengelola jurnal-jurnal atau karya tulis ilmiah yang telah diterbitkan sehingga terarsipkan dengan baik. Disini kalian jangan takut hasil dari jurnal atau karya tulis ilmiah kita itu akan hilang atau berceceran di mana saja.

ketika sudah diterbitkan di-OJS ini akan betul-betul menyimpan ya dokumen atau hasil karya ilmiah kita atau jurnal kita secara baik.

Proses pengiriman artikel atau submission editing review dan lain-lain yang terkait dengan pengelolaan jurnal atau karya tulis ilmiah dilakukan secara online.

Nanti pengiriman artikel atau hasil dari jurnal atau karya tulis ilmiah kita itu akan dikirimkan dengan cara online.

Kelebihan

OJS telah dirancang untuk mengurangi waktu dan tenaga yang disediakan untuk tugas-tugas penulisan dan pengelolaan yang berhubungan dengan mengedit sebuah jurnal atau karya tulis ilmiah dengan tetap memelihara catatan editorial.

Dengan adanya ojs ini kita tinggal duduk santai ketika karya kita sudah beres dikerjakan kita tinggal kirimkan ke OJS ini.

Nanti disini ada beberapa petugasnya yang khusus salah satunya untuk mengedit dan lain sebagainya.

Mereka akan membuat karya kita lebih baik lagi tanpa menghilangkan atau mengabaikan dokumen-dokumen yang telah kita buat.

Sangat mudahkan temen-temen? kalau kita punya karya tulis ilmiah baik itu skripsi, tesis dan desertasi. Penggunaan ojs secara online sangat direkomendasikan agar nanti prosedur untuk menerbitkannya itu tidak susah dan tidak ribet.

Melalui OJS ini selain mengurangi waktu dan tenaga, bahkan dari segi administrasinya juga lebih ringan.

Nah itu saja mungkin yang bisa saya sampaikan dan jelaskan dalam materi ini mudah-mudahan membantu teman-teman dan memudahkan teman-teman dalam membuat karya tulis ilmiah menjadi jurnal nantinya.

Bila info ini berguna, kamu dapat membagikan ke rekan-rekan kamu atau media sosial supaya seseorang bisa juga membuat kata pengantar yang pas untuk kreasi mereka. Konsultasi seputar publikasi jurnal penelitian? kunjungi kami di Rifainstitute.

Bagikan ke teman Anda!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Halo 🖐
Ada yang bisa mimin bantu?