Aplikasi Review Jurnal

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai aplikasi review jurnal. Untuk itu simak pembahasannya disini.

Pengertian Review Jurnal

Review dalam bahasa indonesia artinya yaitu mengulas atau menilai. Maka dari itu, review jurnal bisa diartikan sebagai kegiatan menulis untuk memberikan resensi atau revisi artikel jurnal, baik itu yang pro ataupun yang berkualitas.

Cara Review Jurnal Otomatis dan Online

Cara mereview jurnal otomatis secara online yaitu dengan menggunakan aplikasi. Ada begitu banyak aplikasi review jurnal yang bisa anda coba untuk mereview jurnal.

Aplikasi Review Jurnal Online

Nah berikut ini merupakan situs rekomen untuk mereview jurnal online, yaitu :

Getdigest

aplikasi review jurnal

Getdigest adalah situs yang bisa kita gunakan untuk mereview jurnal secara otomatis dan online. Situs ini mendukung banyak format file jurnal, misalnya pdf, txt (dokumen teks) serta doc (word). Ukuran file jurnal maksimal 5 mb dan maksimal 7000 karakter per jurnal.

Nantinya dalam proses rating, anda bisa memilih persentase seluruh konten jurnal yang akan dinilai, baik itu 5%, 15%, 25%, 35%, 45% atau 55%.

Langkah-langkah menggunakan Getdigest untuk mereview jurnal :

  1. Pertama buka situs getdigest pada mesin pencari
  2. Lalu, masukkan file jurnal yang akan di review.
  3. Kemudian drag jurnal pada kolom sumber.
  4. Setelah itu hasil review jurnal akan muncul di sebelah kanan.

Cara Cepat Review Jurnal Otomatis Online

Berikut ini merupakan beberapa cara mereview jurnal dengan cepat, diantaranya:

1. Harus Original

Anda tidak boleh mempercayai 100% isi jurnal yang anda kumpulkan. Anda dapat membaca pendahuluan dengan cermat.

Pada bagian ini bisa memperoleh data mengenai alasan atau konteks peneliti melakukan penelitian, tujuan (objectives) penelitiaan yang dimaksudkan, sehingga anda bisa memahami keaslian jurnal.

2. Perhatikanlah Bagian Diskusi

Dalam review artikel online, anda tidak akan melewatkan bagian diskusi di jurnal terlebih lagi ketika anda sedang melakukan review jurnal otomatis.

Hal ini dilakukan untuk melihat gambaran sistematika tes yang peneliti lakukan, seperti apakah solusi yang diberikan peneliti berhasil menjawab pertanyaan pada pendahuluan serta menentukan derajat keberhasilan penelitian.

3. Jangan Lupakan Bagian Kesimpulan

Dalam review artikel online, bagian terakhir yang tidak boleh anda lupakan yaitu kesimpulan. Pada bagian ini, anda bisa melihat apakah kesimpulan tersebut konsisten dengan pernyataan yang dibuat oleh penulis dalam pendahuluan.

Serta anda juga bisa melihat seberapa besar kontribusi peneliti dalam melakukan penelitian.

Akhir Kata

Nah mungkin itu tadi merupakan cara untuk mereview jurnal otomatis online dengan menggunakan situs getdigest, semoga bisa bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar jurnal atau hanya sekedar ingin berkonsultasi saja bisa hubungi nomor kami disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Halo 🖐
Ada yang bisa mimin bantu?