Biaya Publikasi Jurnal Sinta

Biaya Publikasi Jurnal Sinta – Publikasi jurnal sinta sangatlah penting bagi dosen/akademisi hinggi menjadi tolak ukur suatu perguruan tinggi atau universitas.

Pemerintah berusaha mendongkrak hasil penelitian dalam bentuk artikel ilmiah atau dalam bentuk jurnal untuk dipublikasikan yang gunanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Indonesia hingga internasional.

Jurnal ilmiah ini menjadi ukuran kualitas pendidikan di negara-negara berkembang di berbagai dunia.

Contohnya seperti scopus yang menjadi jembatan bagi akademisi di dunia, dan di Indonesia sendiri mempunyai indeks nasional yakni sinta yang dikelolal oleh badan riset dan inovasi nasional.

Apa Itu Sinta?

Kemenristek (Kementrian Riset dan Teknologi) meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama SINTA (Science and Technology Index).

Aplikasi ini berupa portal yang berisi pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) antara lain kinerja jurnal, kinerja peneliti, author, kinerja institusi IPTEK dan penulis jurnal.

Kenapa Harus Sinta?

Adapun kelebihan utama dari sinta jika dibandingkan dengan portal peng-indeks yang lain yaitu portal yang dikeluarkan oleh pemerintah dan diakui dikti sebagai ukuran penilaian keilmuan.

Jurnal yang terindeks sinta sudah pasti berkualitas karena sebelum jurnal terindeks sinta akan ada proses validasi dari asesor.

Apakah Naskah Saya Bisa di Publish di Jurnal Sinta?

Setiap orang mempunyai kesempatan dan sayapun yakin anda adalah salah satunya. Namun memang beberapa artikel kami tolak dengan beberapa alasan.

Alasan tersebut biasanya karena masalah plagiasi yang terlalu tinggi dan novelty yang tidak dapat ditemukan dalam naskah.

Biaya Publikasi Jurnal Sinta

Setiap pengelola jurnal pasti mempunyai biaya yang berbeda-beda mulai dari 1 juta hingga mencapai puluhan juta, tergantung kualitas jurnal.

Biasanya dari indexing sinta atau internasional (scopus). Daftar biaya publikasi jurnal sinta, mulai dari sinta 6, 5, 4, 3, 2 dan 1. Untuk informasi selengkapnya, silahkan klik disini.

Daftar Jurnal Terakreditasi Sinta

Berikut ini merupakan beberapa daftar jurnal yang sudah terakreditasi sinta, diantaranya:

publikasi jurnal

publikasi jurnal

publikasi jurnal

publikasi jurnal

publikasi jurnal

Dapatkan Penawaran Harga Spesial Untuk Hari Ini!!!

Untuk informasi lebih lanjut seputar biaya publikasi jurnal sinta 6, 5, 4, 3, 2 dan 1, bisa klik disini.


Demikianlah pembahasan mengenai biaya jurnal sinta serta penjelasannya. Semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa langsung ke website kami di rifainstitute.com atau bisa kunjungi instagram kami di rifainstitute.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Halo 🖐
Ada yang bisa mimin bantu?