Cara Membuka Jurnal Yang Terkunci

Perlu anda ketahui bahwa cara membuka jurnal yang terkunci merupakan sebuah hal yang sangat mudah untuk anda lakukan. Anda bisa menyelesaikan permasalahan ini melalui beberapa situs website (selain SCI-hub)

Meskipun cara ini cukup mudah untuk dilakukan, tetapi masih banyak saja dari mereka yang belum mengetahui akan cara ini.

Mengetahui akan cara membuka jurnal yang terkunci ini sangat penting sekali bagi mereka para Dosen, Guru, Perguruan Tinggi dan para peneliti yang kesulitan dalam mencari jurnal berbasis online. Karena ada banyak jurnal yang terkunci.

Saat ini, jurnal merupakan sebuah hal yang sangat penting guna menunjang setiap karya ilmiah yang dibuat oleh para akademis. Di dalam jurnal ini, biasanya berisikan sebuah survey, laporan penelitian, studi literatur dan lain sebagainya.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tidak semua bagian dalam jurnal tersebut dapat terpublikasikan secara lengkap. Mungkin beberapa dari kalian atau bahkan anda pernah menemuinya.

Seperti contoh saat anda sedang mencari “Jurnal Pendidikan Islam”, yang akan terpublikasikan hanya bagian judul dan abstraknya saja. Sementara itu, bagian metodologi, implikasi dan analisis biasanya tidak terpublikasikan.

Jadi, ini artinya jurnal tersebut terkunci dan hanya member premium saja yang dapat membukanya.

Nah, bagi anda yang tidak memiliki budged lebih untuk membayar biaya premium ini, jangan khawatir! Pada kesempatan ini kami akan memberikan solusi bagi anda yang ingin membuka jurnal yang terkunci dengan gratis.

Apakah bisa, membuka jurnal yang tertutup secara gratis? Tentu saja bisa!

Tapi tetap dengan syarat, yaitu anda harus menemukan jurnal yang sudah tercantum di Digital Object Identifier (DOI).

Perlu anda ketahui bahwa ini adalah sebuah link permanen di dokumen elektronik yang berfungsi sebagai tanda bahwa karya ilmiah atau jurnal tersebut sudah terakredditasi oleh kemristekdikti.

Cara Membuka Jurnal Yang Terkunci

Nah, disini kami akan memberikan 2 buah cara untuk membuka jurnal PDF yang terkunci. Anda bisa menggunakan situs Sci Hub dan Liben.org.

Selanjutnya bisa anda simak di bawah ini!

  1. Cara Membuka Jurnal Yang Terkunci Melalui Sci Hub

Perlu anda ketahui bahwa Sci-hub merupakan sebuah mesin pencari online yang dikhususkan untuk mencari sebuah makalah, kronik, artikel hingga jurnal penelitian.

Sudah lebih dari 64 Juta jurnal penelitian yang terkumpul dalam Sci-hub ini dan disetiap harinya juga terdapat penambahan jurnal baru.

Berikut ini langkah-langkah dan cara membuka jurnal PDF yang terkunci melalui Sci-hub :

  • Pertama-tama, silahkan cari salah satu jurnal yang anda inginkan melalui Google. Seperti contoh dalam Link Ini “https://apastyle.apa.org/style-grammar-guidelines/references/examples/journal-article-references
  • Setelah itu, coba cari link DOI yang terdapat pada jurnal tersebut. Agar lebih mudah, silahkan lihat gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya, silahkan buka situs web Sci-Hub dan tempelkan link DOI tersebut. Agar lebih mudah, silahkan lihat gambar dibawah ini.
  • Tunggu sejenak, akan muncul jurnal yang bisa anda buka secara lengkap mulai dari abstrak hingga referensi yang sebelumnya terkunci.
  • Terakhir, anda tinggal download saja jurnal tersebut dan cetah menggunakan hard copy.

Bagaimana? Cara membuka jurnal yang terkunci tersebut cukup mudah bukan?

Tapi, apakah ada lagi situs selain Sci-hub yang bisa digunakan untuk mengunduh jurnal berbayar secara gratis? Ada kok, berikut kami kirimkan listnya :

  • http://sci-hub.se/
  • http://sci-hub.la/
  • http://sci-hub.tw/
  • http://sci-hub.tv/
  • https://sci-hub.name
  • http://80.82.77.83/
  • http://80.82.77.84/
  1. Melalui Library Genesis

Nah, selain menggunakan situs Sci-hub untuk membuka jurnal PDF yang terkunci, anda juga bisa menggunakan situs alternatif lainnya seperti Library Genesis.

Baiklah langsung saja berikut ini langkah dan cara membuka jurnal yang terkunci menggunakan situs Library Genesis :

  • Pertama-tama, silahkan kunjungi situs https://libgen.is/
  • Setelah berhasil anda buka, langkah selanjutnya adalah masukkan nama jurnal yang ingin anda cari di kolom yang sudah disediakan
  • Klik tombol Search
  • Setelah itu, akan banyak jurnal-jurnal bermunculan yang relevan dengan judul yang anda tulis sebelumnya
  • Di sini juga sudah disediakan informasi terkait jurnal tersebut
  • Terakhir, silahkan unduh jurnal tersebut melalui beberapa alternatif situs download yang sudah disediakan
  1. Melalui DocDownloader

Terakhir, cara untuk membuka jurnal yang terkunci bisa anda lakukan menggunakan bantuan DocDownloader.

Tak hanya untuk mengunduh jurnal saja, situs ini sendiri juga sering digunakan untuk mengunduh ISSUE, SCRIBD, SlideShare dan ACAMEDIA.

  • Berikut ini langkah-langkah membuka jurnal PDF yang terkunci melalui DocDownloader :
  • Pertama-tama, silahkan cari artikel jurnal yang ingin anda buka dan copy link-nya
  • Setelah itu, kunjungi situs https://docdownloader.com/
  • Tempelkan link jurnal tersebut pada kolom yang sudah disediakan
  • Pilih tombol Download

Note : tidak semua jurnal dapat anda download dengan mudah menggunakan situs ini. Hal ini dikarenakan pihak DocDownloader hanya menyiapkan dan membagasi 5 situs saja.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan rifainstitute.com mengenai cara mudah membuka jurnal PDF yang terkunci.

Tujuan dari dibuatnya artikel ini adalah agar anda bisa dengan mudah untuk mendapatkan berbagai macam jurnal yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika ada pertanyaan seputar jurnal, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di kolom komentar yang sudah kami sediakan di bagian bawah.

Terimakasih dan semoga bermanfaat!

 

Aplikasi Review Jurnal

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai aplikasi review jurnal. Untuk itu simak pembahasannya disini. Daftar IsiPengertian Review JurnalCara Review Jurnal Otomatis dan OnlineAplikasi...
rifaiweb1
1 min read

Contoh Parafrase Jurnal

rifaiweb1
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Halo 🖐
Ada yang bisa mimin bantu?