Cara Mendapatkan LoA Jurnal dengan Cepat

Pada artikel kali ini merupakan menjelasan mengenai cara mendapatkan LoA jurnal dengan cepat. Untuk itu simak pembahasannya dibawah ini.

Nah untuk mendapatkan LoA ini sebelumnya kalian harus mengetahui terlebih dahulu pengertian dari LoA.

Pengertian LoA

Letter of Acceptance (LoA) Unconditional adalah surat resmi dari perguruan tinggi yang menyatakan bahwa penerimaan beasiswa diterima tanpa syarat sebagai mahasiswa yang minimal menyertakan nama lengkap, jenjang studi serta program studi.

Cara Mendapatkan LOA Jurnal Dengan Cepat

cara mendapatkan loa jurnal dengan cepat

Berikut ini merupakan cara mendapatkan LoA jurnal dengan cepat, yaitu :

1. Pastikan anda memiliki Naskah Jurnal

Naskah/karya ilmiah anda harus sudah siap dari tugas akhir skripsi, tesis atau disertasi.

2. Naskah Jurnal Original

Adapun cara lain untuk mendapatkan LoA jurnal yaitu denga mempunyai manuskrip baru yang unik dan up to date (disarankan) atau manuskrip yang berbeda, anda bisa melihatnya di Google Scholar atau situs web yang menyediakan informasi yang relevan.

3. Menentukan Jurnal tempat anda Publish

Anda bisa mencari jurnal yang sesuai dengan substansi atau pembahasan dalam naskah anda itu sangatlah penting.

Karena itu merupakan ukuran diterima atau tidaknya naskah anda. Misalnya anda adalah seorang pengacara, advokat atau yang berkaitan dengan hukum, anda bisa submit di jurnal nasional bidang hukum atau sosial.

4. Perhatikan Tentang Jurnal

Sebelum mensubmit jurnal, mohon untuk membaca serta memahami semua informasi dari jurnal yang akan anda terbitkan, mulai dari jurnal, author’s guide, APC, dll, untuk mendapatkan informasi yang anda inginkan.

5. Submit

Pengajuan jurnal mengacu pada penyerahan atau pengiriman naskah artikel ilmiah ke penerbit jurnal.

Tahap penyerahan yakni tahap awal dari proses penerbitan untuk rangkaian jurnal ilmiah. Setelah proses submit selesai atau berhasil, tinggal menunggu proses review dari penerbit jurnal.

6. Accepted atau Revisi

Ini merupakan waktu yang sangat menegangkan, naskah yang anda kirimkan harus diterima, direvisi atau bahkan bisa saja ditolak.

7. Publish

Nah ini merupakan hasil akhir yang anda dapatkan setelah penantian yang cukup lama, yakni mempublikasikan naskah tulisan anda secara online atau cetak.

Disini anda bisa mengakses atau mendapatkan tautan dari OJS atau mesin pengindeks, baik itu Google Scholar, Sinta atau Scopus.

Kami bisa membantu publish jurnal karya ilmiah anda, untuk kebutuhan studi dan karir ada banyak jurnal yang kami kelola.

Jika anda ingin mempublikasikan karya ilmiah anda atau hanya sekedar bertanya-tanya mengenai publikasi bisa hubungi kami disini.

Manfaat LOA Bagi Mahasiswa

Loa sangatlah bermanfaat bagi mahasiswa karena bisa dijadikan sebagai syarat lulus ujian akhir. Bagaimana ini bisa terjadi?

Karena interval waktu penerbitan artikel biasanya terlalu lama, ada yang terbit dua kali dalam setahun dan ada yang terbit 4 kali dalam setahun, tetapi masih memakan waktu yang lama. Nah solusinya ada di LoA biasanya dalam bentuk PDF.

Kapan LOA Diberikan Oleh Pengelola Jurnal?

LoA (Letter of Acceptance akan diberikan oleh pengelola jurnal setelah artikel anda sudah melalui proses review dan sudah dinyatakan layak terbit oleh editor jurnal.

Biasanya jika jurnal internasional bisa memakan waktu yang cukup lama bisa 3-6 bulan, dan jurnal nasional bisa memakan waktu sekitar 2-3 bulan.

Akhir Kata

Nah mungkin segitu saja penjelasan mengenai cara mendapatkan LoA jurnal dengan cepat. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar publikasi jurnal bisa hubungi kami disini.

Aplikasi Review Jurnal

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai aplikasi review jurnal. Untuk itu simak pembahasannya disini. Daftar IsiPengertian Review JurnalCara Review Jurnal Otomatis dan OnlineAplikasi...
rifaiweb1
1 min read

Contoh Parafrase Jurnal

rifaiweb1
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Halo 🖐
Ada yang bisa mimin bantu?