Publikasi Jurnal Cepat Sampai Terbit

Cepat Terbit

Publikasi Jurnal Cepat – Dunia penerbitan jurnal kini menjadi penawaran pilihan publikasi jurnal imiah cepat untuk artikel anda.

Publikasi jurnal cepat terkadang diperlukan, mengingat karena berpotensi mengurangi waktu untuk menyebarluaskan karya penelitian penulis di seluruh dunia.

Penulis dapat mempublikasikan karyanya secepat mungkin tergantung dari persyaratan serta prosedur tepat waktu.

Namun dalam publikasi jurnal cepat juga penulis bisa mempertahankan proses peer review yang ketat untuk memastikan kualitasnya.

Bagaimana Publikasi Jurnal Cepat Sampai Terbit?

Tahap ini merupakan tahap paling intensif dan berulag dari proses publikasi konvensional yakni peer review dan revisi/finalisasi naskah.

Sebagian besar publikasi jurnal cepat memilih peer review pasca-publikasi serta akses terbuka untuk mengurangi penundaan waktu dan mengelola volume pengiriman yang besar.

Setelah penyerahan awal, manuskrip disaring untuk akurasi dasar, orisinalitas, relevansi, tingkat kecocokan, plagiarisme dengan ruang lingkup jurnal dan lain sebagainya.

Naskah yang disaring dan disetujui diterbitkan secara online sebagai versi yang tidak ditinjau. Naskah akan ditinjau setelah diterbitkan dan komentar pengulas diterbitkan bersama dengan artikel.

Beberapa jurnal menerbitkan manuskrip pada platform terbuka seperti Publons atau PubPeer untuk menguundang komentar dari pembaca yang lebih besar dan lebih bervariasi.

Kemudian selanjutnya, beberapa publikasi memilih tinjauan terbuka, yang dimana identitas pengulas diungkapkan. Penulis lalu bisa merevisi manuskrip mereka dan versi revisi tersebut diterbitkan secara online.

Sebagian besar jurnal publikasi cepat merupakan akses terbuka serta mempublikasikan konten dibawah lisensi creative commons yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan konten secara bebas selama dikaitkan dengan tepat.

Umumnya, jurnal/penerbit yang menawarkan publikasi jurnal cepat mengenakan biaya premium untuk publikasi yang lebih cepat.

Penerbit juga bisa memilih untuk menawarkan keringanan kepada penulis yang hibahnya/lembaga menyertakan publikasi akses terbuka dalam ruang lingkup mereka.

Bagaimana Publikasi Jurnal Dilakukan?

Dalam melakukan proses publikasi cepat penulis akan menerima komentar ulasan dalam waktu seminggu (biasanya 5-10 hari) dan adapun biaya tambahan 100 per artikel akan dibebankan kepada penulis setelah menerima artikel.

Mungkin jika penerbitan normal memerlukan waktu hingga 21 hari untuk menerima komentar ulasan.

Setelah permintaan dari penulis, kami sebagai jasa publikasi jurnal nasional akan memulai proses peninjauan cepat baik selama pengiriman atau setelah pengiriman dengan mengirim sebuah email.

Jika penulis tidak akan meminta publikasi cepat maka artikel akan menjalani proses peninjauan secara normal.

Kami menyediakan proses peer review yang ketat serta standar dan kriteria yang sama untuk penerimaan artikel untuk kedua model penerbitan.

Satu-satunya perbedaan untuk kedua model penerbitan ialah pada periode waktu yang diperlukan dalam meninjau artikel.

Dalam publikasi cepat peer review akan selesai dalam waktu seminggu dan dalam waktu 72 jam artikel akan muncul online setelah artikel diterima di website.

Berhati-Hatilah Jika ingin Publikasi Jurnal Secara Cepat!

Publikasi cepat mungkin hanya menjadi solusi untuk menghadapi keputusan jurnal serta waktu produksi yang panjang.

Tetapi, jika anda berencana untuk memilih publikasi cepat, berhati-hatilah akan membantu anda menjadi lebih baik.

Persaingan besar serta tekanan untuk mempublikasikan di dunia ilmiah juga sudah memunculkan penerbit yang mencurigakan yang memikat sang penulis dengan janji kesuksesan publikasi, namun sebenarnya lebih tertarik untuk mencuri ide-ide orisinal.

Untuk memulai, pilihlah jurnal yang tepat untuk menghindari menjadi mangsa predator atau penerbit palsu. Anda harus perhatikan baik-baik informasi di situs web jurnal.

Hati-hatilah dengan janji yang mungkin terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Sebagai titik awal yang berguna, anda bisa merujuk ke daftar penerbit serta jurnal predator Jeffrey Beall.

Kemudian yang kedua, pahami sejauh mana proses seperti peer review pasca-publikasi akan membantu anda dengan penilaian kritis terhadap kualitas penelitian anda.

Pertimbangkan juga pro dan kontra dari tinjauan sejawat konvensional serta tinjauan sejawat pasca-publikasi yang cepat sehubungan dengan penelitian anda.

Jika anda merasa bahwa pendekatan sebelumnya akan menambah nilai lebih pada penelitian anda, pilihlah rute pengiriman yang tradisional dan bersabarlah sampai anda mencapai kesuksesan publikasi.

Nah akhirnya, publikasi cepat dan peer review pasca-publikasi merupakan tren yang cukup baru.

Seperti pada kebanyakan pendekatan tidak konvensional untuk penerbitan ilmiah, mereka juga berada dibawah pengawasan ketat dan sejauh mana mereka akan menambah nilai bagai pengembangan ilmiah serta komunikasi masih dievaluasi.

Untuk menghindari terombang-ambing dalam mendukung atau menentang publikasi cepat, pertimbangan sejauh mana penelitian dan karir anda akan mendapatkan manfaat darinya dan pilihlah jalur publikasi cepat yang sesuai dengan anda.

Rekomendasi Tempat Publikasi Jurnal

Berdasarkan banyak client yang sudah pernah order jurnal di Rifa’Institute, sekitar 80% mereka memberikan jawaban bahwa mereka merasa sangat puas dan dengan sukarela siap memberikan rekomendasi kepada teman-teman yang lainnya.

Kami sangat bersyukur bisa membantu banyak orang terutama Dosen dan Mahasiswa yang terasa lebih dimudahkan seperti dosen yang lebih terbantu dalam publish jurnal baik nasional maupun internasional. Apalagi mahasiswa, publish jurnal ini sudah menjadi syarat kelulusan.

Penawaran Seputar Publikasi

Penawaran yang diberikan Rifainstitute seputar publikasi ini akan sangat memudahkan kamu, mengapa tidak? soalnya penawaran-penawaran yang diberikan seperti berikut:

Jurnal Nasional

Rifa’Institute saat ini memiliki jurnal nasional sebagai wadah untuk kamu mempublikasikan hasil penelitian atau skripsi yang kamu miliki, ini dia jurnalnya:

Link menuju jurnal syntax imperatif: http://jurnal.syntaximperatif.co.id/index.php/syntax-imperatif

Link menuju jurnal syntax fusion: http://fusion.rifainstitute.com/

Link menuju jurnal kesans: http://kesans.rifainstitute.com/index.php/kesans

Link menuju jurnal etnik: http://etnik.rifainstitute.com/index.php/etnik

Jurnal SINTA

Kami juga menyediakan jurnal nasional terakreditasi (SINTA) yang bekerjasama dengan Rifa’Institute, jurnal SINTA ini tersedia untuk berbagai macam rumpun ilmu dan berbagai tingkatan mulai dari SINTA 1 – SINTA 6.

Jasa ini akan memudahkan kamu untuk publish jurnal yang lebih berkualitas, Jurnal SINTA ini akan sangat bermanfaat buat diri pribadi kamu ketika nanti kamu menjadi dosen, dan memberikan manfaat juga kepada akreditasi kampus.

Jurnal SCOPUS

Kami juga menyediakan jurnal internasional bereputasi (SCOPUS) yang bekerjasama dengan Rifa’Institute, jurnal SCOPUS ini tersedia untuk berbagai macam rumpun ilmu dan berbagai tingkatan mulai dari Q1 – Q4.

Jasa ini akan memudahkan kamu untuk publish jurnal yang mendunia, Jurnal SCOPUS ini akan sangat bermanfaat buat diri pribadi kamu ketika nanti kamu menjadi dosen, dan memberikan manfaat juga kepada akreditasi kampus.


Jika informasi ini berguna, kamu dapat membagikan ke teman-teman kamu atau media sosial agar yang lainnya bisa mengetahui informasi ini yaa…
Konsultasi seputar publikasi jurnal penelitian? Kunjungi kami di Rifainstitute.com atau bisa kunjungi instagram kami di rifainstitute atau juga bisa klik disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Halo 🖐
Ada yang bisa mimin bantu?